Sabtu, 21 Agustus 2010

Bella Cs, Pesenam Jambi yang Jawara Nasional

Metro Jambi
Ditulis oleh Alpadli Monas
Kamis, 02 Juli 2009 21:24
Bella Cs, Pesenam Jambi yang Jawara Nasional

Susah Bangun Pagi, Terpaksa Dibopong

Alpadli Monas, Kota Jambi

Jambi seolah tak habis-habis melahirkan generasi muda berprestasi. Baru-baru ini, tiga bocah cilik usia di bawah 15 tahun mengharumkan nama Jambi di kancah nasional lewat cabang olahraga senam. Mereka adalah Bella (10), Michael (10), dan Yudha (14). Seperti apa perjuangan mereka hingga meraih juara nasional pada cabang tanding masing-masing? Berikut penuturan mereka kepada Jambi Independent.

Sekitar pukul 05.00 WIB, Bella (10), siswi SDN 189 Kota Jambi, berusaha dibangunkan ibunya. Karena berkali-kali dibangunkan Bella tak juga bangkit, sang ibu langsung membopong Bella yang masih lelap menuju gedung Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani), depan Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru.

Masih mengantuk, Bella terpaksa berlatih. Senam balok keseimbangan adalah spesialisasi Bella. Latihan dari pukul 05.00 WIB hingga 06.30 WIB, dilanjutkan lagi pukul 14.30-17.30 WIB, lambat laun mengantar Bella ke tingkat nasional.

“Kata ibunya Bella, dia sulit bangun pagi. Tapi karena keteguhan ibunya, Bella berhasil juga,” ungkap Lulu Manurung (36), pelatih senam Pioneer Gymnastics Club, tempat Bella kini berlatih, kemarin (2/7).



Pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) lalu, Bella berhasil menyabet medali perak pada cabang balok keseimbangan. Rekan-rekannya, Michael dan Yudha, juga berhasil menyabet medali. Masing-masing perak pada senam lantai dan emas pada kuda-kuda pelana.

Meski masih kecil, ketiga bocah itu sudah mampu menunjukkan diri ke tingkat nasional. Tentu berkat perjuangan keras dan dukungan orangtua masing-masing. “Semua tergantung kebulatan orangtua,” tambah Yudha.

Di sisi anak-anak, pada ketiganya masih ada kesan nakal dan ingin bermain yang kuat. Di sisi olahragawan, mereka dituntut terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Dari pagi hingga sore, pesenam-pesenam cilik itu menghabiskan waktu di gedung Persani.

Masing-masing punya agenda latihan yang padat. Dengan pelatih yang disiplin, putra-putri Jambi itu akhirnya berhasil mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional. Bagaimana prestasi mereka di sekolah masing-masing?

Bella, pesenam cilik yang pemalu, mengaku jadwal latihan yang padat mengganggu pelajarannya. “Tahun ini dak dapat rangking,” ujarnya, lantas tertawa. “Ya terganggulah,” tambah Bella polos. Yudha dan Michael begitu juga, hanya sanggup meraih ranking belasan di kelas mereka.

“Mau tidak mau harus ada yang dikorbankan,” beber Lulu, seraya menatap satu per satu atlet cilik itu.

Saat ditemui kemarin (2/7), Bella cs baru saja akan memulai latihan. Mengenakan pakaian pesenam, baju karet ekstraketat, ketiganya bersiap-siap di atas matras. Usai mendengarkan pengarahan dari tim pelatih, Michael, Bella, dan Yudha melakukan pemanasan.

Michael naik-turun tangga, Bella lari-lari kecil di atas matras, sedangkan Yudha sudah berada di lantai 1 gedung Persani Kotabaru. Bersama rekan-rekannya, Yudha memulai aktivitas berlari kencang, lalu melompat dengan papan tumpu.(*)

sumber:
http://www.jambi-independent.co.id/jio/index.php?option=com_content&view=article&id=1285%3Abella-cs-pesenam-jambi-yang-jawara-nasional&Itemid=38

Tidak ada komentar:

Posting Komentar