Senin, 27 April 2009

Sekedar Mengingat Yang Lalu (2)

Selasa, 02 Maret 2004

Jambi Siap Gelar Kejurnas Senam

Jambi, Kompas - Panitia Kejuaraan Nasional dan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional XVI Senam di Kota Jambi siap melaksanakan event yang akan berlangsung pada 8-11 Maret 2004. Seluruh peralatan yang diperlukan sudah tiba di Jambi dan dalam tempo satu hingga dua hari ini selesai dipasang di Gelanggang Olahraga Kota Baru.

Kejurnas dan Pra-PON XVI senam ini menurut rencana dibuka Ketua Umum KONI Pusat Agum Gumelar hari Minggu (7/3).

Ketua Harian Pengurus Daerah Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Jambi sekaligus Penasihat Panitia Pelaksana Kejurnas Senam, Asnawi Nasution, mengatakan hal itu di Gedung KONI Provinsi Jambi hari Senin.

"Hingga hari ini persiapan panitia sudah mencapai 95 persen. Seluruh peserta diharapkan sudah tiba di Jambi hari Jumat (5/3). Namun, tiga pengurus daerah, yaitu Riau, Kaltim, dan Jawa Tengah, minta izin datang sehari lebih awal, Kamis (4/3)," ujar Asnawi.

"Selaku tuan rumah dan peraih dua medali emas dan dua medali perak cabang olahraga senam di PON XVI Surabaya, Persani Jambi sudah mempersiapkan 21 atletnya untuk berlaga di kejurnas dan Pra-PON tersebut," ujarnya lagi.

Menurut Asnawi yang juga Ketua Harian PB Persani, atlet senam Jambi akan turun di semua jenis pertandingan, terdiri atas senam artistik (putra/putri), senam ritmik (putri), dan sport aerobik (putra/putri).

"Untuk merebut sebanyak mungkin jatah atlet senam PON XVI di Palembang, tuan rumah Persani Jambi di kejurnas dan Pra-PON ini menurunkan antara lain Lulu Manurung, Parlin, Mansirodi, Wiwin, Rusli, Asi, dan Ruri, yang berusia antara belasan hingga 31 tahun. Namun, kini saya khawatir terhadap Lulu karena ia pernah mengalami cedera otot bisep sebelah kiri. Mudah-mudahan saja sudah sembuh," tuturnya.

Ditanggung panitia

Sebanyak 412 peserta, terdiri atas 328 atlet serta pelatih putra dan putri dari 19 Pengurus Daerah Persani, akan mengikuti kejurnas itu. Selain mereka, akan datang pula 60 wasit dan 23 pengurus PB Persani.

Dalam kejurnas yang memperebutkan 24 set medali ini, hanya tiga pengurus daerah yang tidak mengirimkan atletnya, yaitu Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Utara.

"Akomodasi peserta selama berada di Jambi ditanggung sepenuhnya oleh panitia pelaksana. Seluruh atlet dan pelatih ditempatkan di Asrama Haji, Kota Baru, wasit di Hotel Murni, dan pengurus PB Persani di Hotel Novotel Jambi," ujar Asnawi. (NAT)

Sumber : http://www2.kompas.com/kompas-cetak/0403/02/or/887302.htm

1 komentar: