Senin, 27 April 2009

Sekedar Mengingat Yang Lalu

Minggu, 02/03/2008 | 04:30 WIB
Senam Jambi bidik satu emas

JAMBI - Senam Jambi hanya membidik satu emas pada PON XVII/2008 di Kalimantan Timur, dengan mengandalkan pesenam muda Windi Yofelia nomor artistik atau trio pesenam sport aerobik putra Windra, Jojonsyah dan Fanezar.

Hasil babak prakualifikasi PON di Palembang lalu, optimistis medali emas yang ditargetkan KONI Jambi dicapai dari dua nomor terebut, kata Ketua harian Pengprov Persani Jambi, Ismet Kahar.

Senam merupakan olahraga tidak terukur, diharapkan bisa mencuri kesempaatan meraih emas PON XVII mendatang.

Untuk mecapai prestasi tersebut perlu dukungan dari KONI dan pemerintah daerah setempat. Sehingga pesenam Jambi bisa meraih empat emas asalkan persiapan atlet menjelang PON XVII mendatang dapat didukung penuh.

Jambi yang meloloskan delapan pesenam ke PON XVII itu, kini seluruh pesenamnya sudah menjalani pelatda di Jakarta yang ditangani langsung pelatih nasional seperti Negaka Jauhari untuk nomor ritmik, Eva Butar Butar dan Lulu Manurung artistik putri dan putra. Sedangkan pesenam sport aerobik putra mereka juga dilatih khusus oleh pelatiih nasional Fahrezi yang pernah menangani tim Sea Games lalu.

Bekal prestasi yang telah diraih pesenam muda Jambi saat ini, optimistis satu emas PON di Kalimantan Timur mendatang dapat tercapai, kata Ismet Kahar.

Prestasi senam Jambi pada PON XVII/2004 di Palembang, Sumatera Selatan lalu berhasil meraih satu medali emas dan dua perak semuanya dari pesenam senior Lulu Manurung yang kini menjadi pelatih.(ij1)

Sumber: http://infojambi.com/content/view/37/68/lang,/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar