Selasa, 31 Maret 2015

SENAM AKHIRI PACEKLIK MEDALI JAMBI

SENAM AKHIRI PACEKLIK MEDALI JAMBI

Jumat, 12 Desember 2014

SURABAYA - Berakhir sudah paceklik medali yang dialami kontingen Jambi di PON Remaja I/2014. Atlet-atlet senam artistik yang akhirnya menyudahi puasa medali tersebut. Tidak tanggung-tanggung mereka mempersembahkan tiga medali emas sekaligus di Hall Senam Nusantara, Citraland Surabaya, Kamis (11/12).
Calvin Ponco Ayaga dan Christian Michael Sianturi yang mempersembahkan ketiga medali tertinggi untuk Jambi itu. Calvin menyumbangkan dua keping, sedangkan Christian sisanya. Dua emas Calvin tersebut didapatkan dari kuda pelana dan palang sejajar putra. Sebab Calvin mampu tampil menawan. Dengan aksinya itu Calvin mendapat poin paling tinggi baik kuda pelana dan palang sejajar.
Pada kuda pelana Calvin mengemas poin 11.30. Sedangkan palang sejajar dengan poin 11.50. Begitu pula dengan aksi Christian pada nomor meja lompat putra. Para juri memberikan poin 12.28. Nah, pada nomor palang sejajar ada juara pertama bersama karena poinnya sama. Selain Calvin, ada Muhammad Taufik asal Sulawesi Selatan juga mendapat medali emas. Sedangkan medali perak diraih Abiyu Rafi dari Riau (11.40) dan perunggu milik Imam Aulia asal Sumatera Utara (11.00).
Imam Aulia juga meraih perak pada kuda pelana dengan poin 10.95 dan perunggu diraih Fikri Muhammad dari Sumatera Selatan (5,4).
Emas bersama juga terjadi pada meja lompat putra. Selain Christian, medali tertinggi tersebut juga dikalungkan kepada Imam Hamam asal Jawa Barat, medali perak Dedi Apriandi (Riau) dengan poin 11.53, dan perunggunya Hendri Yunus (Jawa Tengah) mengemas poin 11.25.  
Berkat prestasi Calvin dan Christian ini membuat posisi Jambi di peringkat tujuh. Diatas Provinsi Riau dan Sumatera Selatan yang masing-masing mengumpulkan dua keping emas.
Menurut Lulu Manurung, pelatih senam Jambi, medali dari senam belum habis dan bisa kembali diraih. Karena masih ada nomor yang belum diperlombakan. “Mudah-mudahan kita dapat lagi,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, AS Budianto, mengatakan sudah memprediksi bahwa untuk cabang olahraga senam bisa meraih medali. “Sebelumnya saya sudah memprediksi, hasilnya benar. Kami dari seluruh Koni Jambi memberikan support kepada mereka agar bisa tampil semaksimal mungkin. Alhamdulillah kita bisa menyapu 3 emas sekaligus,” ujarnya. Selain itu, Budianto menambahkan, dirinya juga berharap agar para atlet-atlet lainnya mampu meraih hasil yang maksimal agar bisa mendapatkan medali untuk Provinsi Jambi. “Mudah-mudahan ada tambahan dari cabor lainnya,” katanya.(dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar